Ulasan Kesan Menginap di Hotel Marbella Bandung






Kota Bandung tak salah disebut sebagai kota nan molek. Senyum bumi Parahyangan  nan indah sudah diwakili oleh Bandung yang udaranya segar, sejuk, tapi ramai  dan penuh sejarah. Wisata kulinernya pun berkembang teramat pesat. Apalagi wisata belanja seperti oleh-oleh pakaian dengan desain-desain kreatif yang kekinian, sangat banyak terdapat di kota ini. Maklum, disana memang banyak butik-butik underground produsen dan penjual pakaian. Mau cari FO, juga berderet. Ibukota bumi Parahyangan ini memang selalu bikin kangen. Tak ada salahnya bersama keluarga sering-sering berkunjung ke Bandung untuk melepas penat kerja dan berlibur bersama keluarga.

Bila ke Bandung, tempat menginap yang layak dicoba dan akan membuat Anda sekeluarga balik ke sana ialah Marbella Suites, Bandung. Marbella Suites Bandung ini merupakan hotel bintang 4 yang berdiri kokoh di kawasan Sentra Dago Pakar. Hotel ini dibangun dengan konsep layaknya sebuah apartment, dilengkapi berbagai fasilitas pendukung yang akan membuat kita betah menghabiskan waktu berlama-lama disini. Menyediakan 180 kamar untuk tamu, Marbella Suite Bandung ini dibangun dengan dekorasi bergaya modern dengan gedung menjulang tinggi sehingga mudah ditemukan bagi yang ingin datang.

Salah satu keunggulan Marbella Suites Bandung ini, karena letaknya di Dago Pakar dan gedungnya tinggi, maka tamu bisa melihat kemolekan pemandangan cakrawala Bandung nan indah. Dibalut udara sejuk Bandung di pagi hari, mata kita  bisa menyapu bersihnya udara pagi Bandung, ditemani secangkir kopi/teh dan semilir angin. Sangat indah.

Saya akan sarankan bila Anda menginap di Marbella Suites Bandung, untuk meminta kamar dengan posisi di lantai yang lebih atas. Tujuannya, agar bisa menikmati pemandangan nan indah dari balkon kamar secara lebih maksimal. Apalagi bila keluarga Bapak/Ibu bisa menginap bersama keluarga di Deluxe Suite, akan merasakan betapa eloknya pemandangan di malam hari kota Bandung. 

Fasilitas lain juga sangat lengkap karena hotel ini dikelola oleh pemilik dan pengelola yang sudah sangat berpengalaman di bisnis hotel dan kondotel. Pengelolanya juga merupakan pengelola dan pemilik Marbella Anyer yang sudah amat beken di Anyer. Di Marbella Suites Bandung ini kita juga mudah menemukan kolam renang, spa, pusat kebugaran, restoran, dan fasilitas lain yang sudah didesain dengan lengkap dan berkelas. 

Untuk pilihan kamarnya sendiri, kita bisa pilih tipe Deluxe Suite, Executive Suite, Grand Executive Suite atau Master Suite. Menariknya, setiap tipe kamar yang tersedia dilengkapi dengan ruang tamu dan meja makan serta balkon yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan hamparan pepohonan hijau yang asri sambil menghirup segarnya udara bersih. Hal inilah yang  tidak kita dapatkan bila menginap di hotel pada umumnya. Disini kita seperti punya private apartment unit nan mewah di tengah kota Bandung. Artinya, kalau kita mau mengundang teman atau relasi bertamu di kamar kita juga akan sangat OK. Tidak malu-malu-in.






Karena itu, menurut saya, Marbella Suites ini juga sangat cocok banget untuk wisatawan yang datang bersama keluarga. Kenapa? Marbella Bandung menawarkan kolam renang yang luas dengan pool snack bar, gym, children playground, children bike dan mountain bike outdoor sport. Marbella Suites Bandung merupakan tempat untuk perjamuan dan pertemuan. Namun hotel ini juga punya Dago Grand Ballroom yang bisa dipakai untuk acara gathering bisnis, dan menampung hingga 400 orang untuk sit-down dinner. Tersedia juga ruang pertemuan yang berukuran lebih kecil untuk gathering atau break-outs. 


Untuk kondisi dalam kamar, modelnya didekorasi dengan gaya  minimalis dan aksen Indonesia klasik. Dilengkapi fasilitas yang mewah termasuk king-size bed atau twin beds, glass writing desk dan akses internet berkecepatan tinggi. Setiap kamar memiliki en suite bathroom dengan bathtub, wak-in shower dan wardrobe. Fasilitas lainnya yang terdapat di kamar yaitu IDD telephone, TV cable, minibar dan fasilitas tea dan coffee making. AC yang disediakan disemua jenis tipe kamar sebagai fasilitas standar. Setiap kamar juga memiliki balkon atau teras pribadi.





Kamar-kamar di Marbella Suites memiliki ruang tamu dan ruang makan, juga dilengkapi dengan TV kabel dan film-film internal hotel. Semua menyediakan kamar mandi pribadi dengan bathtub, jubah mandi, dan sandal kamar.

Untuk makan sulit nggak? Sangat mudah. Restoran utama terletak di Lobby, buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga tengah malam. Menyajikan menu grill sebagai andalannya, hidangan Asia dan internasional. Resto bisa menampung sekitar 90 orang dalam ruangan dan 140 orang di teras restoran. Hotel ini juga memiliki lobby lounge & bar dengan desain yang indah, berada di area lobby yang buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 11 malam dengan kapasitas tamu 25 orang. Kita bisa bersantap di Ren De Vu Restaurant yang menyajikan hidangan lokal dan internasional. Setelah itu bisa juga menikmati minuman di Diva Lounge, yang terletak di lobi. 

Kalau toh ingin nongkrong di luar hotel, disekitar hotel banyak kafe-kafe terkenal seperti Sierra, Valley, dan sederet kafe lain. Ada juga wisata kuliner yang lagi happening banget di Bandung dan terletak tidak jauh dari Marbella Suites Bandung, yaitu Lawangwangi Creative Space. Restoran ini sangat unik, karena didalamnya juga terdapat galeri seni yang bisa Anda nikmati sambil menunggu giliran untuk duduk menikmati masakan lezat di restoran yang letaknya tepat dipinggir tebing. Jangan ditanya soal pemandangan yang bisa dinikmati dari restoran ini


Bila ingin olahraga pun para tamu Marbella Suites bisa menikmati kolam renang outdoor dan gym yang disediakan hotel. Spa dan pijat juga tersedia di resort ini. kita bisa bersantai di kolam renang outdoor atau bathtub spa. 

Resort Marbella Suites ini berlokasi di perbukitan Dago Pakar yang menghadap ke skyline kota Bandung. Hanya sekitar 2 jam berkendara dari kota Jakarta dan sekitar 10 km ke pusat kota. Dari resort ini, jarak ke Jalan Juanda (Dago) sekitar 5 km. Bandara Internasional (Husein Sastranegara) dapat dicapai dalam waktu 45 menit berkendara. Tentu bagi wisatawan sangat diperlukan karena lokasinya nyaman, tidak berisik. Yang pasti, untuk parkir mobil juga luas dan aman, hal yang kita perlukan bagi kita yang datang dari luar kota Bandung.



Sudarmadi

Postingan populer dari blog ini

Sukses Bisnis Food Supplier ala Elisabeth Liman

Banyak Investor Asing Cari Partner Lokal, Siap Tanam Uang Modal, Termasuk Kalangan Private Equity Ini

Lika-Liku Tris Tanoto Besarkan Bisnis Ikan Arwana

Bintang Baru di Bisnis Sawit

Cara Kerja Private Equity

Sukanto Tanoto, Succeed in Paper and Palm Oil Business

Cara Jitu Memasarkan Produk Alat Kesehatan

Mantan PNS yang Sukses di Bisnis Sawit

Rahasia Sukses Pengelolaan Bisnis Rumah Sakit Hermina

Dibalik sukses jaringan restoran Jepang Takigawa