Catatan Perjalanan Wisata : Kesan Di Marbella Anyer





Bagi kita-kita yang menghabiskan hari-hari dengan kesibukan kerja, tentu sangat perlu mengambil waktu relax di akhir pekan. Saat weekend seperti itu perlu juga kita ajak keluarga ke luar kota 1-3 hari untuk berlibur. Penting untuk menginap di luar rumah untuk refreshing. Anak-anak pun perlu disegarkan agar tidak jenuh setelah menghabiskan hari-harinya dengan belajar. 

Bagi kita yang ingin berlibur di seputar Anyer dan ingin menginap, saya selalu memilih menginap di Marbella Hotel, Convention & Spa Anyer.  Hotel ini dapat dicapai hanya dengan 90 menit berkendara dari ibukota Indonesia, Jakarta. Lokasinya berdekatan dengan kota Anyer di ujung barat PulauJawa, Provinsi Banten, menghadap Selat Sunda yang indah di mana tarian laut tropis mengikuti ketukan flamenco.

Saya sendiri sudah beberapa kali menginap di hotel Marbella Anyer ini. Memang hotel ini termasuk 
bangunan lama, namun menurut saya masih dikelola dengan sangat baik. Sangat dijaga, baik itu hotel maupun apartemennya. Dalam pandangan saya, kalau bicara hotel yang representatif untuk menginap di Anyer, ya Marbella Hotel -- walaupun kini banyak muncul hotel-hotel baru. Anyer bagi saya identik dengan Marbella. Hotel itu ikon-nya Anyer. Sebuah hotel yang membawa nama Anyer. Coba deh cek kalau you habis berlibur di Anyer, akan ditanya, "you nginep di Marbella atau dimana?". Ya, karena Marbella membawa gengsi dan citra tersendiri bagi Anyer.   





Yang pasti, dari Marbella Anyer Resort Hotel kita menikmati indahnya tarian ombak Pantai Anyer dan menerawang jauh eloknya panorama anak Gunung Krakatau yang menjadi ciri khas keindahan alam Pantai Anyer. Anyer menawarkan pemandangan dan kenangan yang selalu tak terlupakan. Bagi kita yang tinggal di urban Jakarta ini, penting deh refreshing kesana agar tidak jenuh. 
Dalam pandangan saya, hotel ini merupakan salah satu hotel resor terbaik dan pelopor di Indonesia. Ketenangan, keanggunan dan keramahan Marbella Hotel, Convention & Spa membuat kita yang pernah kesana ingin kembali. Apalagi kalau melihat bangunannya, ada aksen pesona gaya Kastil Spanyol di tengah-tengah taman tropis. Disana kita bisa menikmati pemandangan Selat Sunda sambil menyaksikan matahari terbenam. 

Kebutuhan kita disana juga difasilitasi karena memang ada fasilitas hiburan, tamasya, Spa & Fitness, ada tiga pilihan bersantap, kolam renang outdoor, dan kolam renang anak-anak dengan seluncuran air. Tersedia parkir gratis. Kamar-kamar ber-AC di Marbella Hotel dilengkapi dengan TV kabel, kulkas, dan brankas. Bagi yang menikmati kongkow malam dengan teman-teman bisa di Sahara Discotheque, atau mengunjungi Marbella Spa untuk pijat. Untuk olahraga, komplek inibahkan punya pusat kebugaran dan 4 lapangan tenis.




Berdasarkan laporan kawan-kawan yg menginap disana, mereka juga puas. Ketika memasuki gerbang hotel, disambut dengan ramah oleh security dan proses check in yang mudah, tidak banyak tanya-tanya karena booking bisa online. Langsung dikasih kunci/kartu kamar. Dibantu sama petugas house keeping/ bellboy untuk mengangkut perlengkapan kita. Fasilitas untuk keluarga cukup lengkap, dari mulai swimming pool, water park, play ground, meja billiar, lapangan bulutangkis, lapangan tennis, hingga pijat & spa, tempat main anak-anak.Menu breakfast yang lumayan lengkap & variatif. Over all sangat berkesan ketika menikmati keindahan dan main ombak di pantai Anyer,bisa beristirahat dengan nyaman di hotel ini. Recommended

Saya percaya Marbella Anyer dikelola baik karena bagian dari Marbella Group, pemain nasional yang sudah pengalaman mengelola hotel, resor, dan residensial, dan sudah lama berbisnis di bidang hospiatlity. Apalagi juga pernah kerjasama dengan Soll Elite Group. Jadi sudah ada transfer knowledge yang terus bisa dijalankan sehingga pelayanan tetap terjaga. 



Sudarmadi

Postingan populer dari blog ini

Sukses Bisnis Food Supplier ala Elisabeth Liman

Banyak Investor Asing Cari Partner Lokal, Siap Tanam Uang Modal, Termasuk Kalangan Private Equity Ini

Lika-Liku Tris Tanoto Besarkan Bisnis Ikan Arwana

Bintang Baru di Bisnis Sawit

Cara Kerja Private Equity

Sukanto Tanoto, Succeed in Paper and Palm Oil Business

Cara Jitu Memasarkan Produk Alat Kesehatan

Mantan PNS yang Sukses di Bisnis Sawit

Rahasia Sukses Pengelolaan Bisnis Rumah Sakit Hermina

Dibalik sukses jaringan restoran Jepang Takigawa