Menginap di Marbella Ciater: Cara Tepat Menikmati Indahnya Pemandangan Ciater





Salah satu lokasi wisata menarik bagi warga Jabodetabek dan Jawa Barat ialah kawasan Ciater di Jawa Barat yang dikenal sebagai lokasi dataran tinggi dengan pemandangan nan elok dan udara sejuk, sebagaimana kawasan Lembang. Bagi warga Bandung dan Jabodetabek yang ingin mencari rileks, tentu sangat pas pergi ke Ciater yang jaraknya hanya satu jam dari Bandung.

Bila berwisata ke Ciater dan punya rencana menginap, ada baiknya mencoba kawasan resort Marbella Twin Waterfall Resort Ciater. Ini penyedia tempat menginap yang setahu saya paling bonafid di wilayah Anyer. Marbella Ciater ini satu group dengan Marbella Suites di Kota Bandung dan juga Marbella Anyer. Lokasi Marbella Ciater sendiri  hanya satu jam dari Lembang dan  sangat dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu serta air terjun Maribaya yang terkenal itu.

Kompleks resort ini dikelilingi hamparan kebun tropis yang indah, dikelilingi kolam ikan, hamparan sawah padi, tak jauh dari hamparan perkebunan teh, serta di dalamnya ada dua air terjun kembar, yang dikenal Curug Rendeng yang kemudian dipakai sebagai nama resort ini. Marbella Twin Waterfall Resort Ciater memiliki 8 bungalow dengan gaya western kolonial yang oke banget. Jadi kalau kita ke sana kita seolah-olah sedang di dalam sebuah rumah di Eropa. Masing-masing bungalow punya beberapa bedrooms, private bathroom, perlengkapan dapur, living room, TV dan sebagainya.





Marbella Ciater ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga maupun acara kegiatan bisnis (perusahaan).  Untuk acara gathering kantor seperti untuk meeting bisnis sangat dimungkinkan karena didalamnya memang ada ruang pertemuan yang bisa menampung 100-an orang. Selain itu juga  ada kolam ikan, tempat playground anak-anak,  restauran, gazebo, drugs store, souvenir shop, business center, internet facilities. Jadi sangat mendukung untuk lokasi corporate meetings, trainings, gatherings dan sejenisnya.  Tentu akan menjadi memorable untuk perusahaan bila bisa membuat rencana-misi-vis-targeting disana, lebih hening sekaligus lebih fokus. Tapi di lain sisi bisa dilanjutkan dengan rileks. 

Untuk keluarga dan anak-anak? Marbella Ciater ini juga sangat menarik untuk kegiatan anak-anak sekolah karena kondisinya sekitarnya sangat alami. Misalnya bisa untuk acara anak-anak seperti tea-walk, menunggang kuda,  memasak, Sundanese dance, belajar musik, dan program edutainment lain seperti membatik, painting, berkebun, bersawah.  maupun aktifitas outbound seerti ATV, flying fox, tug of war, bakiak race, shooting target dan paint ball untuk family atau corporate. Menarik untuk mengajak anak berlibur sekaligus mengenalkan ke lingkungan alam asli, jangan sampai anak kita tahunya hal-hal yang mekanistik serba kekotaan.




Lokasi ini juga bisa untuk kegiatan hiking karena lingkungan sekitar sangat mendukung. Disana kita dan keluar bisa explore kecantikan alam dari resort. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah taman bermain anak-anak, fasilitas barbekyu, dan ada juga toko suvenir. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di vila atau di area sekitarnya, termasuk bersepeda, mendaki, dan menunggang kuda. Staf vila dapat membantu dengan permintaan binatu, penyewaan kendaraan, dan layanan antar-jemput dengan biaya tambahan.

Disini juga ada kolam renang luar ruang. Akses Wi-Fi tersedia gratis di seluruh area. Lalu masing-masing villa punya balkon pribadi yang menghadap ke taman, setiap vila menyediakan ruang makan dan dapur kecil dengan kulkas. Area tempat duduk yang dilengkapi dengan sofa dan TV layar datar, sedangkan kamar mandi pribadinya menawarkan fasilitas shower dan perlengkapan mandi gratis. Handuk dan sandal juga disediakan. Untuk keluarga yang ingin liburan dari Jakarta dan mencari suasana sunyi, sangat pas. 

Sudarmadi

Postingan populer dari blog ini

Sukses Bisnis Food Supplier ala Elisabeth Liman

Banyak Investor Asing Cari Partner Lokal, Siap Tanam Uang Modal, Termasuk Kalangan Private Equity Ini

Lika-Liku Tris Tanoto Besarkan Bisnis Ikan Arwana

Cara Kerja Private Equity

Rahasia Sukses Pengelolaan Bisnis Rumah Sakit Hermina

Bintang Baru di Bisnis Sawit

Cara Jitu Memasarkan Produk Alat Kesehatan

Sukanto Tanoto, Succeed in Paper and Palm Oil Business

Mantan PNS yang Sukses di Bisnis Sawit

Dibalik sukses jaringan restoran Jepang Takigawa