Postingan

Menampilkan postingan dari November 2, 2016

PT Propadu Konair, Jagoan Pupuk Organik Dari Medan, Sukses Berbasis Riset

Perusahaan bioteknologi asal Medan, PT Propadu Konair Tarabuhun (PKT Group), terus aktif mengembangkan produk baru di bidang pupuk dan obat tanaman non kimia. Dengan dukungan riset yang intensif dilakukan, PT Propadu Konair Tarabuhun terus mencoba menawarkan produk-produk dan solusi yang dibutuhkan perusahaan perkebunan di Indonesia, khususnya perusahaan perkebunan sawit. 
Bagaimanapun, seiring tuntutan pertanian dunia yang mesti memperhatikan aspek kelestarian lingkungan dan keberlanjutan (susnaibility), produk pupuk juga mesti bisa mendukung visi kelestarian lingkungan tersebut. Di Indonesia dalam lima tahun terakhir penetrasi pupuk non kimia sudah semakin positif, masyarakat pertanian di Indonesia mulai menerima. Hal itu  misalnya terlihat dari aplikasi produk-produk pupuk  organik di kalangan industri perkebunan sawit yang merupakan salah satu sektor pertanian penting di Indonesia. Bila dulu kalangan perusahaan pengelola  perkebunan sawit hanya mau mengaplikasikan jenis-jenis  pu…

PKT Group Medan Sukses Kembangkan Pupuk Non Kimia

Gambar
Tuntutan pertanian dunia yang mesti memperhatikan aspek kelestarian lingkungan dan keberlanjutan (susnaibility) dalam lima tahun terakhir tampaknya semakin disambut  positif oleh masyarakat pertanian di Indonesia. Hal itu  misalnya terlihat dari aplikasi produk-produk pupuk  organik di kalangan industri perkebunan sawit yang merupakan salah satu sektor pertanian penting di Indonesia. Bila dulu kalangan perusahaan pengelola  perkebunan sawit hanya mau mengaplikasikan jenis-jenis  pupuk kimia di lahan perkebunan sawitnya, kini secara  bertahap pupuk non kimia atau pupuk organik mulai  banyak digunakan. 
Selain didorong oleh tuntutan pasar dunia yang  mensyaratkan produk-produk ramah lingkungan, gerakan  itu tampaknya tak lepas dari kesadaran terhadap efek  merusak dari pemakaian pupuk kimia. Mulai dari efek  merusak kesuburan tanah, mengancam kelangsungan hidup mikro organisme yang berada dalam tanah, hingga menjadikan tanaman lebih mudah terserang  hama penyakit tanaman. 
Tren positif…