Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 14, 2016

Grand Strategy Telkom Group: Semakin Fokus Bisnis Digital

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kian fokus menggarap bisnis digital. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Telkom Group dengan mitra lokal dan internasional yang dilakukan di sela-sela acara Telkom Group Digi Summit 2016 di Jakarta baru-baru ini. CEO Telkom Group Alex J. Sinaga beserta jajaran Direksi Telkom hadir menyaksikan penandatanganan kerjasama ini.


“Melalui kerjasama ini, Telkom Group mendukung visi Presiden RI Joko Widodo yang mencanangkan digital ekonomi Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Karenanya, Telkom Group tengah bertransformasi menjadi digital company dan mewujudkan visi sebagai The King of Digital in The Region,” ujar Alex J. Sinaga.


Diakui Alex J Sinaga bahwa untuk mewujudkan hal ini Telkom Group tidak dapat melakukan sendiri namun memerlukan mitra kerjasama. Untuk itu dalam kesempatan ini Alex J Sinaga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan para mitra untuk bekerjasama dengan Telkom.


Most Wanted Stock, Telkom Raih Predikat IDX Top Ten Blue

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendapatkan predikat The IDX Best Blue 2016 oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam ajang penghargaan The IDX Best Blue 2016. Predikat ini diberikan kepada Telkom sebagai Perusahaan tercatat di BEI yang sahamnya paling diminati oleh investor, menunjukkan transaksi yang aktif, harga saham yang signifikan dan memiliki fundamental yang sehat. Direktur BEI Tito Sulistio menyerahkan penghargaan tersebut kepada Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen yang didampingi Komisaris Telkom Margiyono Darsa Sumarja di Jakarta belum lama ini.

Direktur Keuangan Telkom Harry M Zein berharap, predikat yang diberikan BEI tersebut dapat melengkapi berbagai pencapaian yang telah diterima Telkom dan memacu kinerja Perseroan menjadi lebih baik lagi. Harry juga berharap pencapaian ini dapat lebih menyemarakkan aktivitas perdagangan saham di BEI pada masa mendatang.
Penghargaan IDX Best Blue diselenggarakan oleh BEI untuk memacu Perusahaan Tercatat untuk mengh…

Dua Tim Inovasi Semen Padang Sabet Penghargaan Internasional di Singapura

Dua tim Semen Padang yang mengikuti ajang International Exposition on Team Excellent (IETEX) 2016, berhasil meraih penghargaan. Kompetisi bagi para inovator dan praktisi mutu perusahaan di seluruh dunia itu, digelar Grand Copthorne Waterfront Hotel 392 Vavelock Road, Singapore dari 26 hingga 28 September 2016.
Kepala Bidang Kualitas Bahan Biro Quality Assurance dan Pelayanan Teknis PT Semen Padang Sisri Handa Yani mengatakan, dua tim yang meraih penghargaan yaitu Tim X Pouza dengan dua bintang dan Tim Respect 23 dengan predikat tiga bintang serta penghargaan Platinum.
"Tim Respect 23 yang berasal dari Departemen Produksi II/III yang diisi oleh Iriandi, Janedi, Irwan, Kusnaedi Raka Pratama dan Masrul Idris tersebut, berhasil meraih predikat bintang 3 termasuk dalam the Best Team. Mereka mengsung judul inovasi Installation Of The Bearing Housing Vibration Sensor In Gear Symetro Raw Mill R1M01 for Optimize Measurement And Analysis Vibration," ujarnya.
Sedangkan tim X Pouza yan…

Angkasa Pura II Garap Bisnis Kargo dan Properti

Perusahaan BUMN pengelola bandara, PT Angkasa Pura II (Persero), baru-baru ini resmi meluncurkan operasional dua anak usaha baru yakni PT Angkasa Pura Kargo dan PT Angkasa Pura Propertindo. Langkah ini dilakukan sejalan dengan strategi bisnis PT Angkasa Pura II (Persero) yang akan terus ekspansi bisnis. Pengembangan anak usaha ini juga merupakan bagian dari inisiatif perusahaan untuk menerapkan program “Triple-GB”, yaitu Getting Bigger, Getting Broader, Getting Better. 

Lebih rinci, PT Angkasa Pura Propertindo fokus menggarap bisnis pengembangan kawasan bisnis terintegrasi atau integrated business park, bisnis Hotel & MICE, pergudangan, dan fasilitas properti penunjang operasional maskapai. Perusahaan ini juga menyediakan jasa pengelolaan Hotel & MICE, pengelolaan gedung, pengelolaan lahan atau gedung parkir, dan memberikan konsultasi bisnis properti di bandara.

Sedangkan PT Angkasa Pura Kargo akan fokus pada jasa pelayanan di bidang kargo dan logistik sebagai operator termin…