Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober 6, 2016

Kinerja Jababeka Kinclong, Laba Tumbuh Fantastik dan Agresif Kembangkan Bisnis Baru

Gambar
Laba PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) sepanjang semester I/2016 naik 30,41% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sesuai laporan keuangan semester I/2016 yang sudah dipublikasikan (9/8/2016), perseroan mencatat laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 325,78 miliar atau naik 30,41% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp249,81 miliar.


Peningkatan laba Jababeka didorong oleh sejumlah beban perseroan yang bisa ditekan. Sepanjang semester I/2016, perseroan mencatat penjualan dan pendapatan jasa senilai Rp 1,36 triliun. Pencapaian tersebut turun 7,48% dari periode yang sama 2015 senilai Rp1,47 triliun.

Namun demikian, perseroan cukup smart dan berhasil dapat menekan sejumlah beban biaya. Mulai dari beban keuangan yang turun 56,98% menjadi Rp169,59 miliar dari Rp394,22 miliar pada semester I/2015. Kemudian, beban pajak final juga turun menjadi Rp10,60 miliar dari Rp28,38 miliar.

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) terus ak…

POP! Hotel Kemang Terpilih Sebagai Hotel Budget Terbaik dari TTG Travel Awards

Gambar
POP! Hotel Kemang Jakarta, sebuah hotel yang berada dalam pengelolaan TAUZIA Hotel Management, baru saja memenangkan penghargaan 27th Annual TTG Travel Awards 2016 untuk kategori Best Budget Hotel. Penilaian itu berbasis pilihan pembaca se-Asia Pasifik dari survei yang diakukan TTG Media.  “Ini kemenangan pertama bagi POP! Kemang Jakarta. Temuan survei ini menunjukkan bahwa pelayanan hotel Pop Kemang Jakarta memiliki standar yang tinggi dan semakin meningkat,” komentar Darren Ng, Managing Director TTG Asia Media. Tahun 2016 ini merupakan musim ke-27 bagi penyelenggaraan ajang awarding perhotelan ini.



Bagi jaringan POP! Hotels sendiri, kemenangan tahun ini merupakan kemenangan kedua, karena tahun sebelumnya penghargaan yang sama dimenangi oleh POP! Hotel Kuta Beach Bali. “Kami mendedikasikan penghargaan ini bagi seluruh jaringan POP! Hotel yang sudah memiliki 19 hotel, terutama atas kerja keras semua staf. Ini pembuktian bahwa kualitas pelayanan kami melampaui standar Asia Pasifik,” u…

Luar Biasa, Satu Semester Indofood Bisa Raup Rp 11,6 Triliun dari Mie Instan

Gambar
Tak salah bila PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) disebut sebagai raja bisnis mie instan di Indonesia. Penjualan mie instan Indofood memang sangat lucratif dan menjadi penopang kinerja bisnis PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).


Berdasarkan data penjualan bersih PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)  pada semester I-2016, perusahaan milik Group Salim itu mampu membukukan penjualan neto konsolidasi Rp 18,18 triliun atau naik 9,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Yang menarik, dari total penjualan itu, kontribusi terbesar dari penjualan divisi mie instan, yakni sebesar 64 persen, setara dengan Rp 11,6 triliun. Jelas, pencapaian yang luar biasa. Untuk satu kategori produk saja, bisa menyabet diatas Rp 11 triliun untuk 6 bulan.


Ruang lingkup kegiatan ICBP terdiri atas produksi mi dan bumbu penyedap, susu, produk makanan kuliner, biskuit, makanan ringan, nutrisi dan makanan khusus. Kontribusi divisi dairy (susu) sebesar 19 persen, makanan ringan (snak) …

POP! Hotel Kemang Terpilih sebagai Best Budget Hotel Pada TTG Travel Awards

Gambar
POP! Hotel Kemang Jakarta, sebuah hotel yang berada dalam pengelolaan TAUZIA Hotel Management, baru saja memenangkan penghargaan 27th Annual TTG Travel Awards 2016 untuk kategori Best Budget Hotel. Penilaian itu berbasis pilihan pembaca se-Asia Pasifik dari survei yang diakukan TTG Media.  “Ini kemenangan pertama bagi POP! Kemang Jakarta. Temuan survei ini menunjukkan bahwa pelayanan hotel Pop Kemang Jakarta memiliki standar yang tinggi dan semakin meningkat,” komentar Darren Ng, Managing Director TTG Asia Media. Tahun 2016 ini merupakan musim ke-27 bagi penyelenggaraan ajang awarding perhotelan ini.



Bagi jaringan POP! Hotels sendiri, kemenangan tahun ini merupakan kemenangan kedua, karena tahun sebelumnya penghargaan yang sama dimenangi oleh POP! Hotel Kuta Beach Bali. “Kami mendedikasikan penghargaan ini bagi seluruh jaringan POP! Hotel yang sudah memiliki 19 hotel, terutama atas kerja keras semua staf. Ini pembuktian bahwa kualitas pelayanan kami melampaui standar Asia Pasifik,” …