Postingan

Menampilkan postingan dari September 27, 2016

Mercure Bandung, Cocok Untuk Acara Keluarga Maupun Bisnis

Gambar
Mercure Bandung Setiabudi dikelola oleh Accor Hotel Group, jaringan hotel internasional yang di Bandung juga mengelola Novotel Bandung, ibis Styles Braga dan ibis Trans Studio Bandung. Sama halnya dengan hotel Mercure lainnya yang selalu memiliki keunikan, di Mercure Bandung Setiabudi ini, pengunjung diajak dekat dengan alam maupun budaya tatar Parahyangan. Mercure Setiabudi Bandung memiliki karakteristik yang sesuai dengan budaya sekitarnya, kental dengan sentuhan tradisional Jawa Barat yang diantaranya ditonjolkan di kamar-kamar.
Ornamen khas Bandung yang dipasang  di setiap kamar. Pada bagian headboardnya dipasang gambar khas Bandung, seperti Gedung Sate, Stasiun Bandung, Gedung Merdeka, Gunung Tangkuban Parahu dan Teropong Bosscha. Headboardnya berbeda di setiap lantai. Sebuah diorama cerita Sangkuriang pun terpasang di bagian depan hotel sebelum memasuki lobi. Tak hanya itu, yang unik di Mercure Bandung Setiabudi ini, mini bar di setiap kamar tak hanya menyajikan teh dan kopi se…

Pengalaman dan Kesan Saya Bermalam di Mercure Bandung Setiabudi

Gambar
Tiga bulan lalu saya menghadiri undangan untuk kegiatan bisnis di Mercure Bandung Setiabudi. Setelah selesai acara, biasa, kami serombongan lalu jalan-jalan ke Bandung. Mulai dari ngeleyur ke Ciwalk hingga belanja di Kartika Sari - Dago. Tentu termasuk menelusuri sepanjang jalan Riau yang penuh FO itu. Malamnya, saya menginap di Hotel Mercure Bandung Setiabudi ini.
Saya sangat nyaman menginap di hotel yang terletak di tengah kota Bandung ini, Jl Setiabudi. Hotelnnya sangat bersih dan sesuai dengan kelasnya.  Bahkan terasa hote bintang 5. Ini memang hotel bintang 4 dan masih baru. Kata teman-teman, hotel ini hampir selalu full booked. Waktu kawan saya yang bertugas booking juga kasih tahu, ia bisa pesan kamar karena ada kawan yang bisa membantu. Ini memang cukup primadona.
Ada beberapa hal yang mengesankan saya ketika menginap di hotel ini. Pertama, pemandangan dari dalam kamar. Ketika pagi, dari jendela saya bisa melihat Bandung Selatan (orang Bandung menyebutnya Bandung Bawah) yang …

Sepenggal Pengalaman dan Kesan Menginap di Hotel Mercure Ancol

Gambar
Belum lama ini, karena tugas menulis naskah yang tak selesai di Kawasan Ancol, saya lalu menginap Hotel Mercure Ancol. Ini hotel bintang empat yang lokasi persis di tepi laut. Menghadap laut. Lokasi ada di seberang Ecopark yang dulu lapangan golf Ancol.


Kesan saya, hotelnya OK. Untuk urusan kantor OK, keluarga juga OK. Di hari-hari kerja, hotel ini banyak dipakai rapat kalangan instansi pemerintah dan swasta. Untuk wisata dan menginap keluarga di weekend, jelas, hotel ini sangat OK. Tahu sendiri, Ancol selalu ramai saat  weekend.


Mercure Ancol Hotel pilihan yang bagus karena dekat dengan DUFAN, Gelanggang Renang Ancol, SeaWorld dan yang pasti: dekat dengan pantai. Kalau bosan di kamar, kita bisa jalan-jalan di pantai Ancol yang kini sudah terkelola dengan baik.





Kalau mau memilih kamar, saran saya ambil yang lantai agak tinggi dan pastikan menghadap ke laut. Jangan memilih kamar yang menghadap ke lapangan Golf Ancol. Percuma. Karena salah satu keunikan hotel ini khususnya diantara hot…