Postingan

Menampilkan postingan dari September 24, 2016

Dwelling Time Pelabuhan Belawan Semakin Membaik

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan pelabuhan, termasuk di pelabuhan Belawan yang menjadi salah satu penggerak  ekonomi Sumatera. Selama ini masa sandar kapal atau dwelling time di pelabuhan Belawan, Sumatera Utara masih sekitar empat hari. Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dan jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan dwelling time di Pelabuhan Belawan tersebut. Antara lain dengan menyatukan tempat pemeriksaan dari Bea Cukai dengan karantina.


Dulu Pelabunan Belawan memang sempat punya waktu sandar yang lama, hingga 8 hari. Namun hal itu terjadi pada masa lampau. Semenjak seluruh awak Pelindo bekerja keras memperbaiki layanan, pelan-pelan waktu tunggu kapal semakin berkurang. Saat ini tim Pelindo terus akan mencari cara-cara lain yang bisa menjadi solusi agar dwelling time semakin membaik.


"Kita akan terus usahakan, Belawan merupakan pelabuhan kedua yang memiliki fasilitas terpadu…

Pelindo I Kerja Keras Perbaiki Dwelling Time Pelabuhan Belawan

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan pelabuhan, termasuk di pelabuhan Belawan yang menjadi salah satu penggerak  ekonomi Sumatera. Selama ini masa sandar kapal atau dwelling time di pelabuhan Belawan, Sumatera Utara masih sekitar empat hari. Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dan jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan dwelling time di Pelabuhan Belawan tersebut. Antara lain dengan menyatukan tempat pemeriksaan dari Bea Cukai dengan karantina.

"Kita akan usahakan, Belawan merupakan pelabuhan kedua yang memiliki fasilitas terpadu yang disebut Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT). Kita punya itu. Jadi di situ kita jadikan satu antara Bea Cukai dan karantina. Ada customer service, counter billing, loket karantina loket, Bea Cukai juga ada. Jadi satu ini semua fasilitasnya lengkap," terangnya.

Menurut Bambang, TPFT menjad salah satu cara yang akan efektif untuk menurunkan dwell…