Postingan

Menampilkan postingan dari September 21, 2016

Kiprah Robin Wibowo Kibarkan Bisnis Furniture Mewah Veranda

Sabtu lalu Arini Arianti (45 tahun) begitu riang. Setelah setahun dikerjakan, rumah mewahnya senilai Rp 2,4 miliar di BSD City, Serpong, akhirnya berdiri tegak. Namun, aha..., masih ada yang kurang. Untuk menyempurnakannya, ia pun bergegas ke Jl. Fatmawati. Di ruang pajang Veranda, dipesannya tiga bedroom set dan furnitur ruang tamu.


Sebenarnya, kepergiannya ke kawasan Jakarta Selatan itu terbilang mendadak karena ia baru membaca iklan furnitur Veranda pagi itu di sebuah harian Ibu Kota. Gerai ini dipilihnya karena pertimbangan yang simpel: mudah diakses dari BSD, hanya 30 menit via tol Simatupang. Dan ternyata, setelah datang serta melihat-lihat, ia menemukan sejumlah barang interior yang dicarinya.


Arini hanyalah satu di antara sejumlah keluarga menengah-atas Jabodetabek yang sudah mencoba produk Veranda. Sebetulnya, bagi sebagian kalangan menengah-atas Jabodetabek -- khususnya yang menyukai furnitur gaya klasik -- nama ini tak terlalu asing karena memang termasuk pemain besar di b…

Kenapa lebih baik merintis usaha sejak masih muda?

Merintis usaha atau memasuki dunia entrepreneur memang bisa dimulai disaat usia berapapun, termasuk saat sudah usia diatas 45 tahun. Ada juga yang sukses usaha justru ketika ia sudah diatas 45 tahun. Toh demikian, kalau kita berpikir resiko dan energi, bagaimanapun juga tetap lebih baik memulai usaha ketika usia muda (dibawah 40 tahun). Bila berpikir resiko, memulai usaha saat masih muda punya beberapa kelebihan. Ketika masih muda, biasanya energi dan sumberdaya yg dimiliki yang masih bisa lebih total dicurahkan untuk perintisan usaha.

Contohnya soal modal uang, permodalan kita bisa fokus untuk bisnis. Namun kalau mulai usaha saat anak-anak mulai membutuhkan biaya pendidikan dll, biasanya lebih ribet. Pokoknya ketika anak-anak mulai besar banyak kebutuhan deh. Usia muda biasanya juga lebih mobil untuk melakukan terobosan kesana-kemari. Katakanlah harus merintis pengembangan jaringan (network) bisnis hingga harus keluar ke berbagai kota dan harus nginap kesana kemari, juga masih lebih…

Reliable Coal Supplier coal from Indonesia

I just want to offer to you the opportunity to work together in coal business, especially if you own friends that looking for coal sourcing from Indonesia. I have good contacts some coal mining owners in Indonesia that produces many specs of coal from low rank calories of coal, medium calories, to high calorie. Even I also do good networking with some local big trading house that gathers coal from small coal producers in South Kalimantan and East Kalimantan.

The coal producers ask to me to assist in selling their coal, and they will pay comision (fee) to person which him help in selling. My relationship with the coal mining companies (owners or directors) is good as I often meet them for special mision or just do relax time.

 Among the coal specs whihcs my miners can supply are: Coal GAR 4200 Kcal/Kg, GAR 3900, GAR 4500, NAR 5500-5300 Kcal/Kg), NAR 3800, NAR 5000-4800, NAR 4700-4500, NAR 5700-5500 Kcal/Kg. Also coking coal can be supplied. My miners can do it from single miner.

 The …

Banyak Investor Asing Cari Partner Lokal, Siap Tanam Uang Modal, Termasuk Kalangan Private Equity Ini

Banyak yang tidak menyadari bahwa sebenarnya banyak investor asing  ingin masuk ke Indonesia. Mereka ingin berkongsi dengan perusahaan-perusahaan terpercaya di Indonesia. Mereka melihat Indonesia sebagai salah satu negara yang prospek pertumbuhannya sangat bagus kedepan. Jumlah penduduk lebih dari 200 juta orang, income perkapita makin naik, sumber daya alam melimpah, dan  alasan lain.

Mereka perlu memutar uang di negara yang potensinya besar seperti di Indonesia. Di negara asalnya, seperti jepang misalnya, pertumbuhan sudah susah. sudah flat. Disana bunga deposito bahkan dibawah 3% setahun. Mereka cari negara lain yang potensinya besar dan untuk itu cari mitra2 lokal yang credible, bisa dipercaya, dan bisa diajak mengembangkan bisnis. Umumnya mereka lebih suka menggandeng pemain lokal yang sudah pengalaman di bisnisnya, lalu bikin kongsi. Kongsi itu bisa dengan akuisisi perusahaan besar yang sudah ada, bisa juga dirikan sebuah usaha baru secara bersama.

Nah, ada dua jenis investor a…

Anda Sedang Cari Investor? Kenali Cara Kerja Investor Private Equity !!

Gambar
Perusahaaan private equity memang tidak terkenal seperti bank atau bursa. Padahal private equity juga salah satu sumber modal dan menjadi solusi permodalan bagi para pemilik perusahaan yang bisnisnya ingin tumbuh.

Private equity adalah salah sumber modal untuk investasi yang berasal dari para investor seperti dana pensiun, orang-orang kaya, atau dana abadi perguruan tinggi. Ini semacam lembaga yang ditugaskan dan dipercaya untuk memutar duit dari investor itu. Kalau bank biasanya memberi duit pinjaman dan minta jaminan (kolateral), kalau private equity tidak. Dia invest di perusahaan semisalnya Rp 300 miliar atau Rp 100 miliar, tapi ia minta ditukar dengan saham. Nah, ada perusahaan private equity yang maunya invest sebagai pemegang saham minoritas dan nggak mau lebih dari 50%, namun juga ada yang maunya justru harus pegang kendali. Masing-masing perusahaan private equity punya gaya dan kebijakan masing-masing.
Asal dana atau sumber dana perusahaan  private equity itu biasanya terkum…

Eksotis dan Edukatif, Secret Garden Village Hadir Sebagai Destinasi Wisata Baru di Bali

Gambar
Kapan anda terakhir ke Bali?

Pulau Bali memang selalu mempesona. Membahasnya seakan tak akan cerita akhirnya. Pulau yang elok, karunia Sang Pencpta, selalu menarik untuk dibahas. Keindahan alam dan juga pusat wisata kreasi tangan manusia.  Kemolekan itu tak hanya bisa ditemui di Bali Selatan, namun juga bagian utara. Salah satunya, Secret Garden Village.

Secret Garden Village merupakan destinasi baru di Bali yang unik dan layak anda coba kunjungi. Destinasi baru ini mengambil konsep Wisata Edukasi. Pemilik ingin mengedukasi generasi muda agar aktif menjaga warisan nilai budaya Indonesia.

Secret Garden bermula dari dari perjalanan sanag pemilik, Billy Hartono Salim yang 10 tahun silam ketika ke Afrika Selatan. Billy pernah berkunjung ke suatu destinasi wisata di sana, dimana terdapat wisata edukasi tentang aloevera atau lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya berguna bagi kosmetik seperti shampoo atau untuk perawatan kulit, akan tetapi aloevera banyak digunakan untuk makanan, minuman bah…

Kinerja Pelindo I Meningkat, Pendapatan dan Laba Tumbuh Meski Ekonomi Global Masih Seret

Tak ada yang sulit bagi yang mau bekerja keras dan menjalankan smart strategy. Seluruh tim manajemen dan karyawan PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) berhasil membuktikan, meski ekonomi dunia belum kondusif, namun dengan kerja keras, kekompakan tim dan strategi yang smart maka bisnis akan berjalan dengan baik. Setidaknya hal itu sudah dibuktikan Pelindo I yang berpusat di Medan ini dari kinerja bisnis dan keuangannya dalam tiga tahun terakhir ini. Sebagaimana diketahui, Pelindo I mengelola belasan pelabuhan di Sumatera yang menjadi pintu ekspor bagi komoditas minyak CPO dan juga beberapa hasil sumber daya alam seperti karet. Problemnya, pada komoditas tersebut sedang terjadi tren menurun di dunia akibat terpaan penurunan harga.



Kendati demikian, kinerja keuangan Pelindo I tetap biru. Bila dilihat laporan keuangannya, pendapatan usaha Pelindo I tahun 2013 masih di angka Rp 1,8 triliun, maka tahun 2015 lalu sukses menyentuh Rp 2,3 triliun. Lalu, pada Laba Setelah Pajak, juga terus men…

Secret Garden Village, Destinasi Wisata Baru di Bali Nan Eksotis dan Edukatif

Gambar
Pulau Bali memang selalu mempesona. Membahasnya seakan tak akan cerita akhirnya. Pulau yang elok, karunia Sang Pencpta, selalu menarik untuk dibahas. Keindahan alam dan juga pusat wisata kreasi tangan manusia.  Kemolekan itu tak hanya bisa ditemui di Bali Selatan, namun juga bagian utara. Salah satunya, Secret Garden Village.

Secret Garden Village merupakan destinasi baru di Bali yang unik dan layak anda coba kunjungi. Destinasi baru ini mengambil konsep Wisata Edukasi. Pemilik ingin mengedukasi generasi muda agar aktif menjaga warisan nilai budaya Indonesia.

Secret Garden bermula dari dari perjalanan sanag pemilik, Billy Hartono Salim yang 10 tahun silam ketika ke Afrika Selatan. Billy pernah berkunjung ke suatu destinasi wisata di sana, dimana terdapat wisata edukasi tentang aloevera atau lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya berguna bagi kosmetik seperti shampoo atau untuk perawatan kulit, akan tetapi aloevera banyak digunakan untuk makanan, minuman bahkan parfume.




Di Secret Garden…