Postingan

Menampilkan postingan dari September 20, 2016

Dikepung Puluhan Ecommerce Asing, Saqina.com Sukses Jaga Pertumbuhan Bisnis Busana Muslim

Persaingan bisnis ecommerce di Indonesia memang supergila. Terutama bila melihat potret persaingannya dalam tiga tahun terakhir. Kalangan investor besar baik asing dan lokal ikut penetrasi pasar. Lihatlah Lazada, Zalora, Alibaba, JD.ID, blibli, hingga Mataharimall. Mereka bukan pemain kacangan. Apalagi rata-rata ditopang pemodal kuat dari luar negeri. Mataharimall.com, milik Lippo, misalnya, meski ia pemain lokal namun esensinya juga menggunakan dana asing karena Lippo dikenal aktif berpartner dengan kalangan private equity global.


Potret persaingan yang semakin riuh tak menyulutkan nyali para pemain lokal yang sejak awal memang sudah aktif di bisnis layanan ecommerce. Salah satunya Saqina.com, pemain ecommerce lokal yang juga salah satu pionir ritel online busana muslim. Perusahaan yang dibangun pasangan Mohamad Rosihan-Ines Handayani ini terus eksis meski kini dalam kepungan pemain asing.


Sejak awal penetrasinya 2008, Saqina.com memang langsung menunjukkan eksistensi hingga sekaran…

Fondasi Kinerja dan Pertumbuhan Solid, Pelindo I Sabet Rating AA

Gambar
Perusahaan pemeringkatan Fitch Ratings Indonesia telah menetapkan peringkat nasional jangka panjang PT Pelindo I (Persero) " AA " dengan outlook stabil. Pada saat yang bersamaan, Fitch Ratings juga menetapkan peringkat senior tanpa jaminan Pelindo I di AA.



Peringkat Pelindo I mencerminkan kinerja dan prospek perusahaan pengelola pelabunan di Sumatera itu sangat baik. Pelindo I memiliki lokasi perusahaan yang strategis di kawasan Sumatera Utara, posisi perusahaan yang kuat di daerah operasionalnya dan profil keuangannya yang cukup kuat.



Dalam melakukan pemeringkatan Fitch juga telah memasukan kenaikan satu notch atas dukungan dari pemerintah (BBB-/Stabil). Peringkat Nasional AA mencerminkan ekspektasi akan risiko gagal bayar yang relatif rendah terhadap perusahaan atau obligasi yang diterbitkan di negara yang sama. Risiko gagal bayar pada dasarnya hanya sedikit berbeda dari peringkat perusahaan atau obligasi tertinggi di negara yang bersangkutan.



BUMN di bidang pelabuhan ini…