Jumat, 04 November 2016

Yayasan Kanker Indonesia Bersikap Netral, Tidak Pernah Mengarahkan pada Metode atau Obat Tertentu.



JAKARTA, 31 Oktober 2016 –Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menyatakan bahwa YKI tidak pernah memasarkan maupun mengarahkan pada metode atau obat tertentu. Hal ini berkaitan dengan adanya sejumlah artikel di media massa tentang obat kanker maupun metoda pengobatan tertentu di mana seseorang berinisial RG menyatakan dapat mengobati kanker dengan caranya sendiri di mana terpampang juga logo Yayasan Kanker Indonesia.  


Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, mengatakan, “Kami perlu menegaskan bahwa Yayasan Kanker Indonesia tidak pernah bekerjasama dengan siapapun dalam memasarkan maupun mempromosi obat dan terapi kanker.  Hal ini perlu kami luruskan guna mencegah persepsi yang salah mengingat kegiatan pemasaran obat dan metoda penyembuhan telah diatur dalam kode etik farmasi dan kedokteran.” 

Yayasan Kanker Indonesia mendukung pengobatan atau terapi kanker yang sudah terbukti dan diterima di dunia kedokteran internasional, bukan terapi kanker dengan bahan herbal yang belum terbukti.


“Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dalam memilih obat dan metoda penyembuhan kanker. Yayasan Kanker Indonesia menyarankan kepada masyarakat untuk senantiasa berkonsultasi dengan dokter ahli untuk pencegahan maupun pengobatan penyakit kanker,” Prof. Dr. Aru menyimpulkan.