Jumat, 04 November 2016

IKEA Selenggarakan Drawing Competition 2016, Angkat Bakat Anak Indonesia ke Tingkat Dunia





Jakarta, 1 November 2016 -   IKEA Indonesia menyelenggarakan Drawing Competition 2016 dari tanggal 23 Oktober hingga tanggal 6 November 2016 di toko IKEA Alam Sutera.  Kegiatan ini merupakan bagian dari Kampanye Untuk Kebaikan IKEA dari anak-anak, oleh anak-anak dan untuk anak-anak.  Sepuluh hasil karya terbaik yang dipilih dari seluruh dunia akan diwujudkan menjadi boneka IKEA tahun depan.


Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia mengatakan, “Anak-anak Indonesia memiliki bakat menggambar yang mengagumkan, terbukti dari hasil tahun lalu dimana anak Indonesia menjadi salah satu pemenangnya.  Untuk itu IKEA kembali mengajak anak-anak Indonesia berusia 4 sampai dengan 12 tahun untuk mengikuti Lomba Menggambar IKEA 2016 ini. Siapa tahu gambarnya terpilih dan menjadi salah satu koleksi Soft Toy IKEA tahun depan.”


Untuk mengikuti lomba menggambar, peserta cukup  membawa fotokopi akta kelahiran sebagai syarat pendaftaran. Peralatan menggambar telah disediakan oleh IKEA. Anak-anak dapat menggambar boneka impian sesuai imajinasi mereka, dan hasil karya diserahkan pada hari yang sama. Lomba menggambar diadakan setiap Senin – Jumat pukul 14:00 hingga 17:00 dan setiap Sabtu – Minggu jam 11:00 hingga 13:00, dan dilanjutkan kembali jam 14:00 hingga 17:00.


Pada tahap pertama, panelis juri dari toko IKEA akan memilih sebanyak 40 gambar yang memenuhi kriteria dan akan ditayangkan di laman Facebook IKEA Indonesia, dan IKEA mengajak partisipasi masyarakat untuk memilih gambar favorit mereka selama periode 1 minggu dari tanggal 11-18 November 2016.


Selanjutnya,  pada bulan Desember 2016, sebanyak 20 karya terbaik akan dipilih untuk mewakili Indonesia dan dilombakan pada tingkat dunia. Tim Juri  terdiri dari Pakar Desain Produk Industri, Psikolog Anak, dan Tim Panel dari IKEA.


“Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat mengekspresikan imajinasi mereka, serta mendapat kesempatan untuk diwujudkan, dan berbuat kebaikan untuk anak-anak di seluruh dunia”, tutup Eliza Fazia.