Selasa, 11 Oktober 2016

XL Siap Menggebrak Dengan Pasarkan 250 Ribu Paket Mobile Broadband Baru




Salah satu pemain utama di bisnis operator seluler,  XL, kini tengah serius menyiapkan layanan mobile broadbandnya (MBB). Untuk itu dikabarkan XL juga telah menyiapkan stock paket MBB dalam jumlah memadai. Tidak kurang dari 250 ribu paket MBB telah siap dipasarkan melalui outlet penjualan di seluruh kota 4G.


David Arcelus Oses, Chief of prepaid Business Officer XL, mengatakan semua lini di XL telah siap mendukung layanan MBB ini. "Bahkan kami juga telah menyiapkan layanan purna jualnya seperti apa nanti. Misalnya, jika router atau MiFi ternyata tak mampu menangkap sinyal 4G hingga sekian Mbps, maka apa yang bisa dilakukan pelanggan? Apakah bisa mengembalikan barang itu? Semua sudah kami siapkan,” tandas David.

Layanan MBB merupakan layanan terbaru dari XL. Layanan ini bisa dimanfaatkan dengan menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat secar WiFi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian, akan semakin mudah masyarakat dalam mendapatkan akses internet 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.

Pihak XL meyakini, router atau MiFi yang ditawarkan dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE. Didukung teknologi 4T4R dan alokasi spectrum selebar 15 MHz, MBB disebut mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga150 Mbps. Teknologi ‘4T4R’ atau massive MIMO merupakan kombinasi multi-signal berupa 4 sinyal transmit dan 4 sinyal receive. Artinya, teknologi ini akan berkemampuan memancarkan data dengan kombinasi 4 sinyal, sekaligus menerima data dari kombinasi 4 sinyal. Teknologi 4T4R sendiri merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, yaitu ‘2T2R’.

Untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh layanan MBB, XL telah mempersiapkan seluaruh saluran penjualan yang mencakup seluruh kota di Indonesia yang telah ter-cover oleh layanan 4G. So, pelanggan bisa mendapatkan produk ini di seluruh outlet XL, baik tradisional, modern, juga online. Di tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel.