Sabtu, 08 Oktober 2016

Sucofindo Sukses Luncurkan Laboratorium CPO di Bangka


BUMN bidang inspeksi dan standardisasi, PT Sucofindo (Persero) belum lama ini melaunching laboratorium pengujian CPO dan turunannya, Senin (3/10/2016).  Hadirnya fasilitas layanan ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi kalangan perusahaan klien melakukan pengujian terhadap komoditas yang ingin dipasarkan keluar ataupun dalam negeri.

"Dengan hadirnya laboratorium CPO dan turunannya ini perusahaan tidak perlu ke luar daerah seperti ke laboratorium pusat di Cibitung untuk melakukan pengujian produk mereka, sehingga waktu juga bisa dipangkas lebih cepat, kita di sini komit 24 jam," Kepala Cabang PT Sucofindo Persero Palembang, R.Febriansyah Tradjumas Rozak.

Febriansyah mengatakan, Sucofindo membuka laboratorium CPO di Bangka dikarenakan provinsi ini memiliki potensi cukup besar pada industri CPO. "Ada sekitar 12 atau 13 perusahaan CPO," ujarnya.

Dijelaskannya Sucofindo adalah perusahaan jasa inspeksi pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1956, memiliki 30 titik layanan laboratorium CPO yang tersebar di seluruh Indonesia. "Sebagai perusahaan BUMN kami memiliki misi menciptakan nilai ekonomi kepada para pelanggan ataupun mitra untuk menjamin kepastikan berusaha," ujarnya.

Ditambahkannya Sucofindo sebagai pihak ketiga yang kompeten dan independen telah berpengalaman dalam melakukan pengujian dan analisis terhadap produk komoditas dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Peralatan kita lengkap, hasil pengujian yang diterbitkan Sucofindo diakui oleh lembaga akreditasi nasional maupun internasional. Khusus laboratorium CPO dan turunannya di Bangka kami mendatangkan penguji lab berpengalaman dari pusat Cibitung bernama bapak Irwan, dari Palembang Ibu Melinda, dan Bapak Pandu," ujarnya.