Jumat, 23 September 2016

Pengalaman Saya Menginap di Hotel Mercure Ancol

Belum lama ini, karena tugas menulis naskah yang tak selesai dan meeting di Kawasan Ancol, saya lalu menginap Hotel Mercure Ancol. Ini hotel bintang empat yang lokasi persis di tepi laut, di pantai utara. Lokasinya benar-benar berbatas dengan laut. Lokasi ada di seberang Ecopark yang dulu lapangan golf Ancol.

Saya punya pengalaman yang positif saat menginap di hotel ini. Hotel ini bisa untuk urusan bisnis maupun keluarga. Bahkan bisa gabungan diantara keduanya. Pada hari-hari kerja, hotel ini banyak dipakai rapat kalangan instansi pemerintah dan swasta. Waktu saya sedang menginap disana, juga ada sebuah instansi pemerintah yang sedang mengadakan lokakarya nasional. Kami waktu itu hanya menempati ruang meeting untuk 20-an orang karena memang meeting internal saja.

Untuk keperluan wisata dan menginap keluarga di weekend, jelas, hotel ini sangat cocok. Tahu sendiri, kawasan Ancol selalu ramai saat  weekend. Sudah menjadi pengetahuan semua orang jakarta. Tak heran stasiun TV di jakarta kadang juga bikin acara live di Ancol.

Mercure Ancol Hotel ini salah satu pilihan yang bagus karena lokasinya dekat dengan DUFAN, Gelanggang Renang Ancol, SeaWorld dan yang pasti: dekat dengan pantai. Kalau bosan di kamar, kita bisa jalan-jalan di pantai Ancol yang kini sudah terkelola dengan baik.






Kalau mau memilih kamar, saran saya, cobalah untuk mengambil kamar yang ada di lantai agak tinggi dan pastikan menghadap ke laut. Secara pribadi saya tak suka memilih kamar yang menghadap ke lapangan Golf Ancol. Menurut saya, satu keunikan hotel ini khususnya diantara hotel yang lain di Jakarta adalah terletak dipinggir pantainya. Berbeda dengan putri duyung Cottege, walaupun menghadap kepantai juga, tapi kita tidak bisa memandang secara luas karena tidak bisa melihat dari tempat yang cukup tinggi. Karena itu saya akan lebih suka bila bisa mendapatkan kamar yang menghadap laut. Tapi kalau tidak bisa, sebenarnya kita juga bisa melihat laut dari balkon hotel.


Penting, jangan lupa, untuk membawa kaos olahraga dan sepatu olahraga.  Anak istri juga minta bawa alat olahraga. Soalnya disana kita bisa jalan keluarga di sepanjang pantai sembari olahraga. Asyik deeh. Antara sport yang mendapat keringat plus semburan angin pantai.

Kamarnya juga ok. Ada beberapa pilihan. Restoran di lantai bawah juga menghadap laut. Bisa yang di indoor, bisa pilih outdoor. Saya pribadi lebih suka makan di ruang luar agar bisa mendapatkan angin laut dan bisa mendapat silir alami, bukan silir AC, AC mah di rumah juga bisa. Restoran juga sediakan menu yang cocok buat lidah kita. Hal yang juga menarik di Mercure adalah sarapannya. Prasmanan dan berbagai pilihan menu yang variatif. Anda bisa menikmati sarapan Anda di restoran yang menghadap ke laut, sehingga sarapan Anda pun bisa lebih santai. Anda tidak dibatasi ingin mencoba menu berapa saja, lumayan sebelum menjelajahi berbagai wisata di Ancol.  Di sana juga tersedia mushola yang sangat layak/bersih bagi kita untuk sholat pas jamnya.


Pengalaman saya menginap di hotel Mercure Ancol cukup memuaskan. Hotel berbintang empat ini cocok menjadi pilihan yang layak untuk berlibur bersama keluarga di Ancol. Lokasi Mercure Ancol sangat strategis karena berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, persis berada di sebelah Pantai Festival, sehingga Anda bisa berjalan kaki ke Pantai Festival untuk menghabiskan sore bersama bersama keluarga.




Mau renang? Hotel Mercure Ancol juga dilengkapi dengan kolam renang. Cocok buat anak Anda yang suka berenang. Kolam renangnya terdiri dari tiga macam kolam, bisa diakses secara gratis dan dimanfaatkan buat balita serta dewasa.

Disana juga disediakan  persewaan sepeda untuk tamu yang ingin berkeliling di area pantai, ada bar di tepi kolam, kolam renang dewasa dan khusus anak disediakan untuk menjamin keselamatan pengunjung yang membawa anak-anak. Internet tersedia dengan gratis di semu kamar dan tempat umum. Kesan saya, sebagai hotel berbintang lima, Mercure Convention Centre, kelengkapan dan pelayanannya baik dan cukup  memuaskan. Harga cukup terjangkau, mulai dari kamar Superior 441 Ribu, Twin superior Rp 567.000 sampai dengan kamar Deluxe dengan pemandangan laut Rp 855 Ribu.